Tugas pengamatan pengantar management

https://youtu.be/nw65AEUd4w0

Video diatas adalah tentang management sehari hari , Dimana ada sosok penjual jajan kaki lima yg menjual makan makanan seperti gorengan , nasi bungkus , kerupuk dan semacamnya itu termasuk contoh management , Nah... Didalamnya itu ada 2 management yg pertamana management keuangan dan yg ke dua management pemasaran , Kenapa kok management keuangan karna disini nanti sosok ibu penjual kaki lima itu mengitung dari hasil harga yang diberi oleh supplier dengan harga dari ibunya sendiri , dari hitungan itu nanti akan ada yg namanya LABA/RUGI , karna itu lah disebut dengan management keuangan . Yang ke dua kenapa kok di sebut dengan management pemasaran , Karna disini adalah pedagang kaki lima , Disini sipenjual makanan akan memikirkan tentang konsep yg akan di ambilnya misalnya cara agar dagangannya laku terjual / laris manis , Daganganya biar jadi favorit para penikmat makanan kaki lima . 

1. Manajemen keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan.

Manajemen keuangan merupakan segala kegiatan ataupun aktivitas pada perusahaan Jasa/Dagang yang berhubungan dengan menggunakan atau mengalokasikan dana tersebut serta mengelola asset yang telah dimiliki perusahaan jasa/dagang guna mencapai tujuan utama pada suatu perusahaan jasa/dagang 
 tujuan manajemen keuangan yaitu untuk:
  • Memaksimalkan keuntungan 
  • Menjaga arus kas
  • Mempersiapkan struktur modal
  • Pemanfaatan keuangan yang tepat
  • Memaksimalkan kekayaan
  • Meningkatkan efisiensi
  • Kelangsungan hidup perusahaan
  • Mengurangi resiko operasional
  • Mengurangi biaya modal
2. Manajemen pemasaran adalah proses penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi, perencanaan, dan pelaksanaan aktivitas untuk memenuhi tujuan-tujuan , dan mengukur kemajuan ke arah pencapaiannya. 

Konsep Manajemen Pemasaran

Konsep manajemen pemasaran diartikan sebagai falsafah bisnis dimana pemuasan kebutuhan konsumen adalah syarat ekonomi dan sosial untuk kelangsungan pertahanan perusahaan. Tujuannya adalah untuk memberi kepuasan terhadap apa yang diinginkan konsumen


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekonomi Internasional (CP3)

Kunjungan Ekspor Import Internasional PELINDO III (CP4)

Cp2 Pengantar Bisnis (Tugas Video dan Proposal Individu)